RP 3,7 M UNTUK JALAN BATANG ASAI

SAROLANGUN – Pembangunan Jalan Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun, dari simpang Pelawan menuju Kecamatan Batang Asai, terus mendapat sorotan dan protes dari berbagai pihak. Ini terkait amburadulnya pengerjaan proyek tersebut.

Hal tersebut tidak membuat pemerintah jera. Tahun ini Pemprov Jambi kembali menganggarkan dana sebesar Rp 3,7 miliar untuk pembangunan di ruas jalan menuju Batang Asai.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi III Dewan DPRD Provinsi Jambi, Hilalalatil Badri, ketika ditemui koran ini kemarin (12/1). Menurut lelaki yang akrab disapa Hilal ini, dana sebesar Rp 3,7 miliar tersebut dibagi dalam tiga paket.

Untuk paket pertama pembangunan jalan antara Simpang Pelawan-Sungai Salak dengan anggaran Rp 1,3 miliar, kemudian ruas jalan Sungai Salak-Pekan Gedang sebesar Rp 1,3 milar, serta ruas jalan Pekan Gedang – Muara Talang sebesar Rp 1,1 miliar. “Kalau ditotal jumlahnya Rp 3,7 miliar,” katanya.

Dalam waktu dekat, menurut Hilal, Komisi III yang membidangi masalah pembangunan ini akan mengecek realisasi pembangunan jalan Batang Asai, yang menggunakan anggaran 2009. Sebab menurut keterangan Dinas PU Provinsi, pembangunan sudah selesai seratus persen.

Terang pria ini, Komisi III melakukan reses untuk mengecek jalan Batang Asai beberapa waktu lalu. Tapi karena kesibukan anggota komisi III yang juga merangkap panitia anggaran dan sibuk membahas anggaran, terutama untuk biaya Pilgub, reses terpaksa ditunda.

Setelah seluruh anggota komisi pulang dari Jakarta, pihaknya akan menjadwalkan kembali rencana melakukan pengecekan jalan Batang Asai. Dia mengaku sering mendapat laporan mengenai pengerjaan jalan yang asal jadi. Namun, untuk lebih memastikannya, dirinya bersama anggota Komisi III yang lain akan mengecek langsung. “Untuk kerusakan selama 6 bulan semenjak pengerjaan selesai masih tanggung jawab rekanan, sebab masih dalam masa pemeliharaan,” pungkasnya(HV)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: