MAHASISWA UNTUK CITA-CITA

Berbahagialah kawan, kita-kita yang Mahasiswa karena banyak diluar sana tidak bisa bahkan bermimpi saja tidak dapat untuk menjadi Mahasiswa, mungkin sedikit lebay tapi ini yang ingin saya sampaikan sedikit bahwa menjadi Mahasiswa adalah sebuah kesempatan maka manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik karena tidak akan dapat kita ulang kembali masa dimana kita masih bisa merasakan bangku kuliah, mengerjakan tugas, laporan, tugas praktikum, kuliah lapang dan semacamnya.

Jangan mengeluh, jangan patah arang, dan jangan mudah menyerah. Yakinkan pada diri kita bahwa dengan menjadi Mahasiswa bisa mendapat penghidupan yang lebih baik agar bisa menghidupi orang lain.

Ironis sekali ketika melihat Mahasiswa yang tidak memanfaatkan kesempatan ini (semoga kita tidak termasuk didalamnya) yang hanya leha-leha ndak karuan, tak perlu lah disebutkan satu-persatu rutinitasnya, yang jelas hanya have fun doank. Memang Mahasiswa tipe begitu adalah yang tipe beruang maksudnya berduit, tapi kembali lagi ke dianya, kebanyakan duit yang mereka punya plus fasilitas yang ada semua dari bonyok (bokap-nyokap = Ayah-Ibu) dan mereka tidak lah sadar bahwa seandainya itu semua habis atau ada suatu hal yang menyebabkan semua harta keluarganya ludez, apa yang akan mereka harapkan? Jika semuanya sudah tidak ada hanya penyesalan pada akhirnya.

Pernahkah berpikir demikian?

Boleh jadi Orang tua kita kaya dan status kita menjadi anak orang kaya, tapi itu semua milik dan perjuangan orang tua kita bukan kita yang mendapatkannya, bukan kita yang merasakan bagaimana sulitnya, susahnya mendapatkan uang hingga masuk dalam kategori kaya. Pernahkan terpikirkan??

Bila melihat itu semua tidaklah 100 % disalahkan Mahasiswa tipe seperti itu, bisa jadi masalah pergaulan, kebiasaan dalam keluarga, atau lainnya. Ya…. buat saya pribadi yang merupakan Mahasiswa pas-pasan (pas ndak punya uang y… pinjem, pas ndak kuat beli buku y… foto copy ha..ha..ha…) harus bisa tabah dan tetap semangat walau apa pun yang terjadi harus tetap semangat kuliah karena MAHASISWA adalah SEBUAH KESEMPATAN bagi Saya.

Seperti apa yang selalu Orang tua saya tanamkan pada diri Saya bahwasannya “Uang itu bisa dicari tinggal bagaimana kamu bersemangat atau tidak dalam berkuliah, walau hidup serba pas-pasan bila tetap semangat Insya Allah masih ada jalan”. Itu nasihat Ibu saat Saya utarakan mengenai mahalnya biaya pendidikan dan juga sebagai motivasi saya walau harus saya jalani dengan keadaan yang tidak MEWAH.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: